Rabu, 11 Agustus 2010

LAYER CAKE......


Sebetulnya saya kurang paham kenapa dinamakan Layer Cake ......mungkin karena terdiri dari tiga lapis itu yaa.........
Lepas dari itu semua cake ini juga bisa dipake sebagai alternatif base cake "Birthday Cake"

Bagi yang berminat resepnya ini aku share berikut :

Bahan :
20 btr kuning telur
10 btr putih telur
225 gr gula kastor (klo pake gula lokal, bs dikurangi biar ga terlalu manis)
1 sdt emulsifier (Ovalet/TBM/SP/Starkis)
125 gr tep. terigu protein rendah ]

2 sdm maizena                           ] berat total semua tepung 160 gr 
2 sdm custard powder                ]
150 gr margarin (aku mix dgn butter 1:1) dilelehkan
coklat pasta BF secukupnya (aku pake toffieco)
Rhum bakar (boleh diskip)

Cara Membuat :
  1. Kocok telur, gula dan emulsifier sampai mengembang dan kental.
  2. Kemudian masukkan tepung sambil diayak, aduk rata pake spatula (klo aku pake mixer speed 1).
  3. Ambil adonan kira" 5 sdm, kemudian tambahkan coklat pasta...aduk hingga rata. sisihkan
  4. Terakhir masukkan margarin yg sudah dilelehkan dan rhum bakar (blh di skip) kedalam sisa adonan.
  5. Tuang adonan putih dalam loyang 3 loyang ukuran 25x30x3 yang telah diolesi margarin dan dialasi kertas roti.
  6. Kemudian tuang secara acak adonan coklat diatas adonan putih, setelah itu beri guratan dengan menggunakan garpu ato tusuk sate. Oven sampai matang.
  7. Untuk penyelesaian akhir tergantung selera, bisa dioles dengan BC ato selai.
  8. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar